Menerima Pesanan Untuk Hajatan, Hotel, Cafe and Resto, Catering, Paket Dll

Kamis, 26 September 2013

Tulang Daging

 Tulang Daging

1.  Tulang Daging Iga Sapi atau rib adalah bagian  daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Seluruh bagian daging iga ini bisa terdiri dari beberapa iga, mulai dari iga ke 6 sampai dengan iga ke- 12; untuk potongan daging iga yang akan dikonsumsi bisa terdiri dari 2 sampai dengan 7 tulang iga.
Tulang iga, atau short ribs, biasa diolah menjadi sop seperti sop konro. Bisa juga dimasak semur, dipanggang.
 
 Harga Rp 69.000/kg













2. BackRib (konro) 
Sup Konro adalah masakan sup iga sapi khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makasar. Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi. Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluek yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif "kuat" akibat digunakannya ketumbar.
Konro aslinya dimasak berkuah dalam bentuk sup yang kaya rempah, akan tetapi kini terdapat variasi kering yang disebut "Konro bakar" yaitu iga sapi bakar dengan bumbu khas konro.


Harga Rp 59.000/kg

(sesudah dipotongi)                              (sebelum dipotongi)


3.  T-Bone (tulang T)  Tulang T (bahasa Inggris: T-Bone) adalah bagian daging sapi yang biasa dibuat sebagai steak. Potongan daging ini terbentuk dari Tulang yang berbentuk seperti huruf T dengan daging disekitarnya. Bagian daging yang paling besar biasanya berasal dari bagian has luar (Sirloin), sedangkan bagian kecilnya berasal dari has dalam (Tenderloin). Biasanya potongan berukuran 170-250 gr untuk dibuat sebagai steak.









Harga Rp 80.000/kg



4. Buntut Sapi (reguler and super ring) Buntut sapi ini biasanya dioalah sebagai sop buntut. Dan dari penjualannya buntu dibagi menjadai dua. Yaitu buntut reguler dan buntut Super Ring. Harganya pun berbeda. tergantung kualitas dari buntut itu sendiri.





Harga Rp 87.000/kg     Harga Rp67.000/kg



       Buntut Super ring                                                                                               Buntut Reguler


Tidak ada komentar:

Posting Komentar